ORMAWA DAN WADEK III FUAD BERGERAK CEPAT PERSIAPAN PBAK 2021 FUADKU MAJU, FUADKU BERMUTU

 

Bertempat di kantor WADEK III FUAD, Kamis, 05 Agustus 2021, pukul 10.00 WIB berkumpul berbagai perwakilan organisasi mahasiswa seperti DEMA, SEMA dan lain-lain untuk membahas persiapan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) yang akan dilaksanakan tidak lama lagi, rencana akan dilaksanakan tanggal 13 sampai 15 Agustus 2021 ini.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal, seperti kepanitian, perlengkapan kegiatan, model pelaksanaan PBAK dan penyampaian materi serta narasumber kegiatan. Ketua DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) FUAD misalnya menyampaikan bahwa kegiatan PBAK tahun ini sebaiknya ada yang luring, walaupun hanya perwakilan mahasiswa saja. Hal serupa disampaikan oleh Agustina Rahmatika, ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FUAD. Adapun mengenai materi disepakati sesuai dengan arahan Kementerian Agama yaitu mengandung semangat moderasi beragama dan anti korupsi. Dua hal ini penting karena perguruan tinggi, termasuk mahasiswa adalah garda depan bagi penegakan moderasi beragama di Indonesia. Para mahasiswa adalah penggerak penting bagi kebangsaan Indonesia yang plural. Di sisi lain, anti korupsi adalah hal mutlak. Sebagai calon penerus kepemimpinan bangsa, mahasiswa wajib memiliki akhlakul karimah, di antaranya adalah benci dan menentang tindakan yang dilarang oleh semua agama.

Wakil dekan III FUAD, Iswahyudi memberi arahan kepada peserta yang hadir agar secepatnya memberi usulan kepanitiaan dari pihak mahasiswa, pemateri yang akan diundang serta rencana anggaran biaya yang diperlukan serta mempersiapkan hal-hal penting yang terkait pelaksanaan seperti persiapan daring, video rekaman materi dan lain-lain. Persiapan yang baik adalah potret keberhasilan kegiatan, ungkapnya.

Dengan santai dan keakraban semua sepakat untuk mewujudkan FUAD MAJU DAN FUAD BERMUTU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *