MENGHADAPI UAS MINGGU DEPAN, FUAD ADAKAN DOA BERSAMA DAN MOTIVASI UNTUK MAHASISWA

Sabtu/ 4 Desember 2021, FUAD mengisi malam minggu mahasiswa dengan kegiatan doa bersama dan motivasi untuk mahasiswa dalam menghadapi persiapan UAS yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 10 Desember 2021. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh dosen dan mahasiswa secara daring melalui zoom dan live streaming youtube.

Kegiatan ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Wadek 3 yaitu Dr. Iswahyudi, M.Ag kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus motivasi kepada mahasiswa yang disampaikan oleh Wadek 1 yaitu Dr. Moh. Tasrif M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa mahasiswa harus mempersiapkan diri dalam menghadapi UAS dengan tiga hal yaitu menata hati, menata akal pikiran, dan menata tindakan kita.

Menata hati dengan benar. Niatkan untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dimana dengan ilmu tersebut kita mendapatkan ridho dari Allah SWT. Menuntut ilmu dengan harapan mendapatkan ridho Allah maka akan mendapatkan marifatullah.

Menata akal pikiran. Orang yang benar menurut Al Quran salah satunya adalah orang yang bisa menata waktunya dengan baik. Mahasiswa harus menata waktunya dengan baik dengan hal kegiatan yang bermanfaat. Buatlah rencana kegiatan yang baik di masa kini dan di masa yang akan datang. Karena apa yang kita lakukan hari ini akan berpengaruh dengan nasib kita di masa yang akan datang.

Menata tindakan kita. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan waktu untuk memenuhi tugas yang sudah diberikan dosen sesuai ketentuan dan jadwal yang sudah ditentukan. Insya allah jika hal ini dilakukan maka kita dapat mendapatkan hasil yang terbaik.

Wadek 1 juga menyampaikan bahwa alasan mahasiswa harus melakukan proses pembelajaran dengan baik karena untuk menjaga mutu fuad agar tetap terjaga dimana apabila mahasiswa berprestasi maka fakultas juga akan menjadi fakultas yang unggul. Ada beberapa syarat fakultas bisa dikatakan sebagai fakultas yang unggul, antara lain  mahasiswa harus lulus min ipk 3,25, masa studi rata rata mahasiswa 3, 5-4,5 tahun, prosentase lulus mahasiswa tepat waktu (8 semester) harus lebih besar dari 50 % jumlah mahasiswa, mahasiswa yang lulus harus 85% dari jumlah mahasiswa, prestasi akademik mahasiswa minimal tingkat nasional dengan jumlah minimal 2% dari total mahasiswa, apabila lulus penantian masa tunggu kerja kurang dari 6 bulan, dan kesesuaian bidang kerja harus lebih besar dari 60%.

Jadi, dengan hal tersebut maka bisa menjaga FUAD menjadi lebih maju dan bermutu.

#FUAD ku Maju

#FUAD ku Bermutu

(RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *