FUAD ADAKAN PEMBEKALAN YUDISIUM II CALON WISUDAWAN/WISUDAWATI T.A. 2021/2022

Rabu, 15 Juni 2022, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan DakwahIAIN Ponorogo mengadakan acara pembekalan Yudisium S-1untuk para Calon Wisudawan/Wisudawati yang bertempat di Aula Fakultas. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Dr. H. Ahmad Munir, M.Ag, Wakil  Dekan I, Dr. M. Tasrif, M.Ag, serta Dr. Iswahyudi, M.Ag Wakil Dekan III, sebagai moderator acara.Narasumber dalam acara ini adalah Alumni IAIN Ponorogo Jurusan Tafsir Hadits Bapak Arwan Hamidi, S.TH.I, M.H.I(1998-2005).

 

Pembekalan Yudisium S-1 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswiJurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), KomunikasiPenyiaran Islam (KPI), dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI)yang berjumlah 104 peserta. Pada acara tersebut, Wakil Dekan III, Dr. Iswahyudi, M.Ag., memberikan sambutan sekaligus menyampaikan bahwa pembekalan ini bertujuan menumbuhkan optimisme para calon wisudawan dan wisudawati. Kisah hikmah dari Bapak Arwan Hamidi juga diharapkan dapat dijadikan inspirasi bagi para lulusan.

Bapak Arwan sebagai alumni menyampaikan bahwa para lulusan nantinya tetap menjaga adab selain ilmu yang telahdiperoleh selama di Fakultas. Salah satu adab yang perlu terusdipelihara adalah dengan tetap menyambung silaturahim kepadaguru-guru dan para dosen serta tidak berghibah atasnya. Hal inidimaksudkan agar barakah ilmu diperoleh. Lebih lanjutdiharapkan para lulusan juga menyebarluaskan dan menerapkanilmu yang telah diperoleh sehingga memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi sesama. Bapak Arwan Hamidi juga menambahkan tips dan trik dalam kehidupan yaitu sebaiknyamenghindarkan diri dari berorientasiapa yang didapat” dan mengedepankanapa yang bisa dilakukanuntuk sekitar kita.