Jum’at,  17 Juni 2022, FUAD mengadakan sosialisasi DIPMAS (Dashboard Informasi Persuratan Mahasiswa) yang bertempat di Aula FUAD. Kegiatan ini diikuti oleh para dosen dan para tenaga kependidikan serta perwakilan dari organisasi mahasiswa (ormawa).

Kegiatan sosialisasi DIPMAS ini dihadiri langsung oleh Dekan FUAD, Dr. H. Ahmad Munir, M.Ag., Wakil Dekan I, Dr. Moh. Tasrif, M.Ag.,  Kajur IAT, Irma Rumtianing Uswatul Hanifa, M.S.I, Kajur KPI, Kayyiz Fithri Ajhuri, S.H.I., M.A., Kajur BPI, Muhammad Nurdin, M.Ag., Kajur SPI, Muchlis Daroini, M.Kom.I, Kabag TU, Umi Maghfirotul Masyfa, S.Ag., M.Si.,

Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag TU FUAD, Umi Maghfirotul Masyfa, S.Ag., M.Si.. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Dekan FUAD, Dr. H. Ahmad Munir, M.Ag.,. Dalam sambutannya ia menyampaikan perlunya efesiensi dan efektifitas pelayanan bagi mahasiswa terkait masalah persuratan. Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan pelayanan di era digital sebagai bentuk pengembangan dan kemajuan teknologi. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa layanan persuratan digital ini diperuntukan bagi para mahasiswa agar lebih mudah, efektif dan efisien  dalam mengurus keperluan persuratan.

Pada acara ini Kabag TU FUAD Umi Maghfirotul Masyfa, S.Ag., M.Si.. menyampaikan tentang komponen yang terdapat didalam layanan DIPMAS diantaranya adalah banyaknya macam-macam surat sesuai kebutuhan mahasiswa. Dengan layanan ini surat dapat diprint secara langsung oleh mahasiswa. Kemudian ia menjelaskan tentang alur pengajuan layanan persuratan secara online melalui aplikasi DIPMAS. Selanjutnya ia memberikan toturial penggunaan layanan DIPMAS kepada para mahasiswa dengan aplikasi tersebut. Tujuan kegiatan dari sosialisasi DIPMAS ini adalah sebagai bentuk pengembangan layanan kepada mahasiswa terkait administrasi agar mudah. Oleh karena itu perlu adanya inovasi diera digital yang serba canggih sehingga layanan admnistrasi terkait persuratan dapat dilakukan dengan cepat dan efektif oleh mahasiswa.  Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu meningkatkan FUAD yang lebih maju dan bermutu.

Categories: BERITA