FUAD IAIN PONOROGO ADAKAN WORKSHOP PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DAN KAMPUS MERDEKA

Menjelang penerapan kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo mengadakan Workshop “Penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka” (MB-KM) pada Kamis-Jum’at/ 18-19 November 2021 di Hotel Maesa Ponorogo. Acara workshop ini menghadirkan narasumber yaitu Dr. Mukhibat, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Ponorogo dan Galang Lufityanto, M.Si., Ph.D. selaku Tim Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada.

    Rangkaian hari pertama acara workshop ini, didahului dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang identifikasi langkah-langkah implementasi MB-KM di FUAD yang dipimpin langsung oleh Dr. Mukhibat, M.Ag pada hari Kamis/ 18 November 2021. FGD tentang langkah-langkah implementasi ini dihadiri oleh dosen FUAD.

Sedangkan acara hari kedua, pada Jum’at/ 19 November 2021 ini secara penuh materi disampaikan oleh Galang Lufityanto, M.Si., Ph.D. Narasumber menjelaskan tentang Paradigma dan Kebijakan MB-KM, Konsep MB-KM, Desain Kurikulum MB-KM, Desain Kegiatan MB-KM, dan RPS dan Dokumen Pembelajaran MBKM. Narasumber juga menjelaskan mengenai implementasi MBKM yang sudah dijalankan (best pradi UGM mulai dari Universitas, Fakultas, Program Studi beserta tim Kurikulum, Mahasiswa, Perguruan Mitra dan Mitra Strategis di luar Perguruan Tinggi.

Selain dihadiri oleh peserta internal dari dosen FUAD, acara ini juga diikuti oleh Perguruan Tinggi di lingkungan Kabupaten Ponorogo sekitar seperti UNIDA, INSURI, UNMUH Ponorogo, Unmer Ponorogo, STKIP Ponorogo.(aim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *