FUAD IAIN Ponorogo Laksanakan Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021

 

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo melaksanakan Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 yang dilaksanakan selama dua hari (08-09 Juni 2021). Pelaksanaan selama dua hari ini guna mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19. Pelaksanaan hari pertama (Selasa/ 08 Juni 2021) dihadiri peserta yudisium dari jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), sedangkan hari kedua (Rabu/09 Juni 2021) dihadiri peserta yudisium dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Yudisium kali ini meluluskan 73 peserta, yang terdiri dari lulusan jurusan IAT sebanyak 15 lulusan dengan menyandang gelar Sarjana Agama (S.Ag.) , jurusan BPI sebanyak 21 lulusan dengan menyandang gelar Sarjana Sosial (S.Sos.), dan jurusan KPI sebanyak 37 lulusan dengan menyandang gelar Sarjana Sosial (S.Sos)

Dalam pelaksanaan yudisium, juga diumumkan dan diberi penghargaan bagi peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari masing-masing jurusan. Adapun lulusan dengan IPK tertinggi dari jurusan IAT diraih oleh Dinda Stya Meilina dengan IPK sebesar 3,67 (Dengan Pujian), IPK tertinggi dari jurusan BPI diraih oleh Indah Rahmawati dengan IPK sebesar 3,81 (Dengan Pujian), dan Dwi Aziz Azizah Agustina sebagai peraih IPK tertinggi dari jurusan KPI dengan IPK 3,82 (Dengan Pujian).

 

Dinda Stya Meilina sebagai perwakilan peraih IPK tertinggi menyampaikan pesan dan kesannya selama kuliah di IAT, “Meskipun dulu saya lulusan SMK Penerbangan tetapi dengan semangat belajar yang gigih dalam kuliah, dan dukungan dari keluarga dan teman-teman kuliah, alhamdulillah saya berhasil meraih IPK tertinggi di Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir”

Selain itu Kurniasari dari KPI, sebagai perwakilan peserta yudisium menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap dosen, tenaga pendidikan yang telah mengawal proses perkuliahan dari semester awal hingga yudisium kali ini. “Terimakasih kepada bapak/ibu dosen yang telah membimbing kami, memberi ilmu yang bermanfaat bagi kami dan memberikan nilai-nilai teladan yang bisa digunakan dalam kehidupan bermasyarakat” 

Dalam prosesi yudisium, Dekan FUAD, Dr. H. Ahmad Munir, M.Ag., turut memberikan wejangan kepada peserta yudisium. Selain mengucapkan selamat atas kelulusan peserta selama menempuh kuliah di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, juga diberikan nasehat agar para lulusan ini harus mampu menjawab tantangan zaman, terutama di masa pandemi COVID-19. Beliau berkeyakinan proses panjang yang dilalui lulusan dengan minimal empat tahun selama kuliah, berbekal proses akademik dan pembekalan ilmu  dan nilai keteladanan mudah-mudahan bisa menjadi bekal lulusan yang setidaknya bisa mengubah lingkungan sekitar maupun masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *