FUAD MENGADAKAN KONFERENSI NASIONAL SEBAGAI WADAH PERKEMBANGAN KEILMUAN

27 Juli 2021 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah telah mengadakan konferensi nasional yang pertama yang diberi nama The First FUAD’s CONFERENCE ON STRENGTHENING ISLAMIC STUDIES IN THE DIGITAL ERA atau disingkat FICOSIS. Tema acara ini adalah mengembangkan isu, teori, dan metodologi studi islam bidang ilmu Al Quran dan Tafsir, Komunikasi dan Penyiaran Islam, dan Bimbingan Penyuluhan Islam di era digital.

Tujuan diadakan konferensi ini adalah sebagai wadah berdiskusi khususnya untuk dosen FUAD dalam mengembangkan keilmuan khususnya dalam penulisan karya ilmiah. Kegiatan ini menghasilkan 39 karya tulis ilmiah berupa jurnal prosiding yang terdiri dari 11 jurnal IAT, 14 jurnal KPI, dan 14 jurnal BPI.

Konferensi ini diisi oleh tiga narasumber yaitu Prof. Dr. ahmad Najib Burhani, M.A (Kepala Pusat Masyarakat dan Budaya (PMB) LIPI, Rijal Mumazziq Zionis, M.H.I (Rektor INAIFAS), Muh. Abdul Hakim, Ph.D (Dosen Fakultas Kedokteran UNS).

Kegiatan ini dilakukan secara daring dan luring dimana daring untuk peserta internal yaitu dosen dan mahasiswa dari IAIN Ponorogo sedangkan luring melalui zoom untuk peserta dari kampus atau instansi lain.

Semoga konferensi ini bisa menjadi pioneer untuk konferensi FUAD selanjutnya

FUADku maju, FUADku bermutu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *