Memperingati Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama Keluarga Besar Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah

Kamis, 29 April 2021 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo mengadakan acara Memperingati Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama Keluarga Besar Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah di aula fakultas. Adapun acara tersebut dihadiri oleh civitas akademika fakultas yaitu dekan, wakil dekan, dosen, tenaga pendidik, dan beberapa perwakilan organisasi mahasiswa yaitu SEMA, DEMA, dan HMJ.

Acara ini diinisiasi oleh sejumlah mahasiswa untuk mengadakan khataman bertepatan dengan Nuzulul Qur’an. Selain mengharap barokah di bulan Ramadhan, acara ini diselenggarakan dengan maksud membangun keakraban para civitas akademika Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Tidak dapat dipungkiri satu tahun masa pandemi kuantitas dalam berkomunikasi berkurang dan pastinya mengalami banyak tantangan. Untuk itu, acara ini terselenggara dengan tujuan untuk menjalin komunikasi baik antar mahasiswa, dekanat, dosen, maupun tenaga kependidikan di lingkungan fakultas.

Acara dimulai sejak pagi hari yaitu Khotmil Qur’an kemudian dilanjutkan hingga sore hari yaitu acara Ngopi atau Ngobrol Santai lalu menjelang maghrib diadakan doa khotmil Qur’an yang langsung dipimpin oleh Dekan FUAD Dr. Ahmad Munir, M.Ag. Setelah itu dilanjutkan dengan acara shalat maghrib berjamaah dan buka Bersama. Kegiatan ini diselenggarakan tetap mematuhi protokol kesehatan. RA/Adm

 

Comments

  1. Bagus sekali sebagai media muhasabah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *