MENUJU INFORMASI SERBA DIGITAL, FUAD ADAKAN PELATIHAN MANAJEMEN MEDIA INFORMASI DARING

Sabtu, 14 Mei 2022 Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah melaksanakan Pelatihan Manajemen Media Informasi Daring untuk TIM Fuad Cyber Center (FUCER) yang bertempat di Aula Fuad. Pelatihan Manajemen Media Infrormasi ini diikuti oleh 30 Mahasiswa yang merupakan tim FUCER perwakilan dari tiap jurusan. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Muhammad Fauzi dan Moch. R. M. Alzein yang merupakan konten kreator dari Medhioen_ae dan omahijogame dari Kota Madiun.

Tujuan dari Pelatihan Manajemen Media Informasi Daring ini adalah menghasilkan Tim Fuad Cyber Center yang ahli bermedia sosial didunia maya seperti instagram, facebook, tik-tok, dan lain-lain. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Dekan III, Dr. Iswahyudi, M.Ag., dalam sambutannya yaitu siapa yang menguasai media dia akan menjadi pemenang kontestasi dunia saat ini. Karena sesuatu yang sifatnya manual sudah banyak ditinggalkan orang. Mereka akan mempromosikan produknya dengan menggunakan media sosial.

Para peserta dalam kegiatan Pelatihan Menejemen Informasi ini dibekali materi tentang bagaimana trik membuat tema yang jitu dalam berkonten yaitu: mulai dari cara membuat konten harian hingga membuat kata kunci dalam media. Setelah materi yang diberikan sudah selesai. Selanjutnya yaitu para peserta diarahkan untuk melakukan praktek membuat konten dengan tema yang sudah ditentukan. Semoga dengan adanya pelatihan kali ini dapat meningkatkan kinerja tim FUAD Cyber Center demi FUAD yang maju dan bermutu.