MUBES HMJ IAT IAIN PONOROGO 2021 BERJALAN LANCAR

       

               Musyawarah Besar (MUBES) Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMJ IAT) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo yang dilaksanakan secara luring pada Kamis-Jum’at, 10-11 Juni 2021 dengan tema “TRANSISI; Tekad  Menuju Alterasi yang Penuh Aksi untuk Regenerasi” berjalan dengan lancar. Sebelum MUBES, pada hari Rabu, 9 Juni 2021 HMJ IAT menghadiri kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Keorganisasian Mahasiswa (LDKKM) guna mempersiapkan jebolan intelektual muda yang matang akan jiwa kepemimpinannya dalam mengelola organisasi serta mampu menciptakan perbedaan karakter kepemimpinan yang tidak monoton demi progresifitas dan perbaikan tatanan sosial untuk mewujudkan nilai-nilai integritas dalam kehidupan kampus yang demokratis.  

Mubes yang dilaksanakan selama 2 hari ini dihadiri oleh seluruh anggota HMJ IAT. Mubes pada hari pertama dibuka pada pukul 08.30 WIB yang dipandu oleh saudara Wahyu Wijayanto selaku ketua HMJ IAT tahun 2021. Musyawarah ini dibuka dengan pembahasan grand design HMJ IAT guna menghasilkan visi dan misi HMJ tahun 2021. Setelah ishoma dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART HMJ IAT yang menghasilkan beberapa perubahan. Setelah dilaksanakan sidang AD/ART dilakukan penandatanganan lembar pengesahan AD/ART HMJ oleh Dewan Presidium 1 dan 2 serta sekretaris sidang disaksikan oleh seluruh anggota sidang. Seluruh AD/ART yang telah disahkan pada Musyawarah Besar ini digunakan sebagai acuan kerja Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) pada masa periode yang berlangsung. Acara selanjutnya yaitu grand design perdivisi untuk menghasilkan program kerja yang akan dilaksanakan.

Mubes pada hari kedua diisi dengan presentasi hasil grand design perdivisi untuk mengetahui kebutuhan dan peran perdevisi yang akan diimplementasikan dalam satu periode kepengurusan kedepannya. Kemudian acara selanjutnya yaitu penutupan Mubes tahun 2021 dengan sesi foto bersama. Semoga dengan dilaksanakan Musyawarah Besar HMJ IAT tahun 2021 dapat menjadi landasan operasional yang baik dalam menjalankan tugas Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Comments

  1. Mantul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *