Kamis, 7 Juli 2022, Prodi baru Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yaitu Prodi Sejarah dan Peradaban Islam (SPI) adakan studi banding ke Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga tepatnya di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora, Prodi Sejarah dan Peradaban Islam.  Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Dekan II, Dr. M.Irfan Riyadi, M.Ag., Kajur SPI, Muchlis Daroini, M.Kom.I, Kajur KPI, Kayyiz Fithri Ajhuri, M.A, Kabag TU FUAD, Umi Maghfirotul Masyfa, S.Ag., M.Si, Staff Jurusan SPI, Ahmad Sodikin, M.Hum., Staff  TU FUAD, Zulnida Anggraini Sagala, S.Pd.

Kegiatan ini dipimpin langsung Sekretaris Prodi dari UIN Salatiga, Rina Susanti, M.A. Setelah itu dilanjutkan acara sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Supardi, S.Ag., M.A, dan Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. M. Ghufron, M.Ag. dimana dalam sambutanya menyampaikan tentang pengenalan program studi akademik Sejarah Peradaban Islam (SPI) yang ada di UIN Salatiga. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan profil program studi (prodi) Sejarah Peradaban Islam (SPI).

 

 

Acara berikutnya adalah sambutan sekaligus pertanyaan dari Wakil Dekan II, Dr. M. Irfan Riyadi, M.Ag., yang menyampaikan bagaimana pengelolaan adminstrasi, kurikulum dan pengembangan diri agar menjadi besar. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kaprodi SPI, Dr. Sutrisna, M.Pd. terkait tentang sejarah berdirinya SPI di UIN Salatiga dan bagaimana proses akreditasi yang baik agar mendapatkan nilai unggul.

 

Setelah uraian materi oleh Kaprodi SPI, Dr. Sutrisna, M.Pd., dirasa cukup, maka acara dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab hingga selesai. Kemudian acara ditutup dengan doa oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. M. Ghufron, M.Ag., dan pemberian cindera mata oleh kedua instansi yang masing-masing sebagai perwakilan dari prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI). Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahim dan kerjasama antara prodi Sejarah Peradaban Islam Islam (SPI) IAIN Ponorogo dan UIN Salatiga. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan pengelolaan administrasi, kurikulum, dan pengembangan diri agar menjadi besar. Terakhir tidak kalah pentingnya adalah sebagai langkah untuk mempersiapkan akreditasi ke depan agar mendapatkan nilai yang baik.

Kategori: BERITA