Selasa, 23 Agustus 2022, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAN Ponorogo melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI). Audit Mutu Internal (AMI) ini merupakan agenda rutinan setiap satu tahun sekali pada setiap prodi yang ada di IAIN Ponorogo salah satunya juga di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Ponorogo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FUAD, Dr. H. Ahmad Munir, M.Ag., Wakil  Dekan I, Dr. Muh. Tasrif, M.Ag., Wakil Dekan II, Dr. M. Irfan Riyadi, M.Ag., Wakil Dekan III, Dr. Iswahyudi, M.Ag., Kajur IAT, Irma Rumtianing Uswatul Hanifa, M.S.I, Kajur KPI, Kayyis Fithri Ajhuri, S.H.I., M.A., Kajur BPI, Muhammad Nurdin, M.Ag., Kajur SPI, Muchlis Daroini, M.Kom.I, Kabag TU, Umi Maghfirotul Masyfa, S.Ag., M.Si., para staff jurusan dan tendik FUAD.

 

Tujuan dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) ini adalah untuk mengecek kesiapan dokumen setiap prodi yang ada di Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Dalam proses Analisis Mutu Internal ini, tim LPM mengecek semua berkas yang ada pada prodi. Pengecekan itu meliputi dokumen-dokumen yang tersedia dan beberapa dokumen yang belum ada, agar segera dilengkapi. Harapannya, dengan adanya pengecekan internal ini, jika sewaktu-waktu ada pengecekan dari ekstrenal, maka dokumen tersebut sudah siap sehingga akan memudahkan akreditasi prodi untuk memenuhi 9 kriteria akreditasi perguruan tinggi. Dalam sambutannya, ketua LPM IAIN Ponorogo, Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag. menyampaikan tentang akreditasi 9 kriteria pada perguruan tinggi meliputi: visi, misi, tujuan dan sasaran; tata pamong, tata kelola dan kerjasama; mahasiswa; sumber daya manusia; keuangan, sarana, dan prasarana; pendidikan; penelitian; pengabdian kepada masyarakat; luaran dan capaian tridharma.

Pada kesempatan ini Dekan FUAD Dr. H. Ahmad Munir, M.Ag., dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya bahwa dengan diadakannya Audit Mutu Internal ini, semoga setiap prodi yang ada di Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah mendapat akreditasi dengan nilai ungggul serta semakin Maju dan Bermutu.

Categories: BERITA