Jumat, 26 Agustus 2022, FUAD sukseskan kegiatanPBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) untuk mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Kegiatanini dilaksanakan selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu, 26-27 Agustus 2022 di Gedung Indrakila Kampus 1 IAIN Ponorogo.

Kegiatan ini adalah kegiatan kolaborasi antara dekanatFakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dan organisasimahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah meliputiDewan Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Adapun kegiatanPBAK ini membahas segala budaya yang ada di FakultasUshuluddin, Adab dan Dakwah baik budaya akademikmaupun organisasi mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FakultasUshuluddin, Adab dan Dakwah Dr. H. Ahmad Munir, M. Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatanPBAK ini adalah kegiatan yang penting untuk mahasiswabaru dalam mengenal tentang budaya akademik yang ada di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Budaya akademikantara lain tentang visi misi fakultas, organisasi tata kerja dan administrasi fakultas, tentang program akademik dan pembelajaran fakultas, dan juga tentang kemahasiswaan.

Selain itu, seluruh Ketua Jurusan Program Studi yang ada di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah juga menjelaskan tentang visi misi jurusan, profil lulusan, sekaligus memberi motivasi untuk mahasiswa baru agar semakin semangat dalam berproses di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Semoga, kegiatan PBAK tahun 2022 ini bisa menjadiwadah mahasiswa dalam memahami tanggung jawabnyasebagai mahasiswa dan juga semakin bisa berpikir kritissesuai tema PBAK yaitu “Internalisasi Moderasi dalamRekontruksi Nalar Kritis Mahasiswa” demi meningkatkanFakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yang semakin Majudan Bermutu

Categories: BERITA