Konsorsium Dosen Menyongsong Konferensi Nasional


Pada hari senin, 28 Mei 2021 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mengadakan acara pertemuan dosen yaitu Konsorsium Dosen Menyongsong Konferensi Nasional dimana pertemuan tersebut sebagai wadah untuk dosen dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bentuk publikasi ilmiah. Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen fakultas ushuludin, adab dan dakwah baik dosen PNS, dosen tetap institut, maupun DLB.

 

 

 

 

 

 

Adapun tujuan dari konsorsium ini adalah untuk merumuskan sub bagian kajian dari masing masing jurusan yaitu IAT, KPI, PBI dalam menentukan isu- isu penelitian yang akan dijadikan patokan atau contoh untuk mahasiswa ketika melakukan penelitian dan membuat publikasi ilmiah.

Dalam jurusan Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, kajian yang dibahas adalah kajian tafsir Al-Quran, kajian terhadap karya tafsir atau kitab tafsir, studi living Al-Quran.

Dalam jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, kajian yang dibahas adalah kajian tentang broadcasting dan jurnalisme baik bersifat umum maupun keislaman.

Dalam jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam, kajian yang dibahas adalah kajian tentang bimbingan dan konseling baik secara umum maupun islami. RA/Admin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *